Senin, 19 Maret 2012

PENGERTIAN PLANING, ORGANISTATION, ACTUALING DAN CONTROLING


  • PLANING(perencanaan) adalah suatu cara/ teknik yang akan di rencanakan dan di upayakan sehingga kita bisa mengatur suatu hal atau tujuan yang mencakup apa saja bisa tentang keuangan, pekerjaan , bisnis,dll agar mendapat bayangan bilaman hal yang akan terjadi pada masa yang akan datang dengan persiapan dari awal yang sebelumnya kita persiapkan. contoh : perencanaan kehidupan sehari-hari, perencanaan anggaran belanja daerah dll.

  • ORGANISTATION(organisasi) adalah sutu kelompok atau lembaga formal atau juga non formal yang di buat untuk mencapai sebuah tujuan yang menguntungkan bersama serta tersusun secara struktural(ada pemimpin, wakil, bendahara dll) dengan suatu peraturan atau pranata sosial di dalamnya yang mengikat dan setiap anggota harus mematuhinya untuk kepentingan kelompoknya.contoh : partai politik, koperasi sekolah dan KUD.

  • ACTUALING(aktual) atau terkini adalah suatu berita atau kejadian yang terpercaya(sumber berita yang jelas)terjadi dengan fakta-fakta terkini dan merupakan asumsi-asumsi publik serta merupakan topik-topik yang hangat dan menjadi pembicaraan masyarakat saat ini. contoh ; berita adanya kenaikan BBM sekitar Rp. 1000-1500,00 yang mulai di terapkan 1 april 2012.

  • CONTROLING(mengontrol) adalah sebuah tindakan untuk mengatur ,mengamati dan membatasi  suatu hal-hal yang dianggap penting yang biasa di lakukan dalam proses pemroproduksian serta mendistribusikan sebuah produk tanpa adanya kesalahan dan sesuai dengan prosedur yang ada dengan tujuan untuk menjamin mutu ,kwalitas dan kuantitas unit(barang).contoh : pengontrolan barang yang mau di kirim ke konsumen harus di cek sesuakah dengan mutu / standar yang ada.

 UNIVERSITAS GUNADARMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar