Jumat, 19 Oktober 2012

2 SUMBER DAYA ALAM INDONESIA YANG TELAH DIRAMPOK OLEH NEGARA ASING




1. PULAU JEMUR YANG DIKLAIM MALAYSIA


    pulau yang diklaim oleh malaysia kali ini adalah pulau jemur. pulau ini terletak wilayah kabupaten rokan hilir provinsi riau yang berada 72 km dari Bagan Siapiapi .Malaysia mengklaim bahwa pulau ini merupakan tempat objek wisata malaysia. padahal pulau jemur objek wisata indonesia yang terkenal dengan pelestarian penyu hijau dan kaya akan terumbu karang yang masih terjamin kealamiahannya.

sumber video bisa di lihat di :http://www.youtube.com/watch?v=p585ve5dOBY



menurut saya : apakah kita hanya terdiam saja dan tidak berbuat apa-apa?? maka dengan sadarnya kita hanya bisa terdiam melihat kedaulatan kita di injak-injak oleh malaysia,,yang bahwasanya kedaulatan tanah air kita adalah harga mati bagi bangsa indonesia yang patut untuk kita perjuangkan jika ada yang ingin merusaknya ataupun berani macam-macam dengan kedaulatan kita. jadi solusi yang harus dilakukan pemerintah indonesia harus berani berbuat lebih bahkan menjatuhkan sanksi bagi malaysia untuk memperingati pemerintah malaysia supaya hal seperti ini lagi tidak terulang, bahkan kalau perlu kita berperang untuk menegakkan kedaulatan bangsa kita karena jika tidak malaysia akan terus berani mengklaim kekayaan bangsa indonesia yang lainnya.





 2. KECOLONGANNYA KEKAYAAN INDONESIA DI TANAH PAPUA OLEH PIHAK ASING(FREPORT)


     Negara Indonesia Sebenarnya kaya sekali akan sumber daya alamnya(SDA) yang tidak akan pernah habis. dan semua kekayaan itu semuanya di kuasai oleh negara untuk ke sejahteraan rakyatnya. semua itu sudah ada yang terkandung dalam PASAL 33 UUD. 

Bunyi pasal 33 UUD 1945 sebagai berikut .
1. Perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas azas kekeluargaan.

2. Cabang-cabang produksi yang penting bagi Negara dan yang menguasai hajat hidup orang banyak dikuasai oleh Negara.

3. Bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh Negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. 

4. Perekonomian nasional diselenggarakan berdasar atas demokrasi ekonomi dengan prinsip kebersamaan, efisiensi berkeadilan, berkelanjutan, berwawasan lingkungan, kemandirian, serta dengan menjaga keseimbangan kemajuan dan kesatuan ekonomi nasional.

5. Ketentuan lebih lanjut mengenai pelaksanaan pasal ini diatur dalam undang-undang

 Pada pasal 33 ayat 3 yang berbunyi "Bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh Negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat." di sini tertulis jelas bahwa semua kekayaan yang berada di negara kita semua di kuasai oleh negara .tapi kenyataanya tidak, ?? di sini saya akan berbagi fakta yang tidak disadari oleh kebanyakan kalangan awam, sebenarnya disini saya hanya ingin mengungkapkan fakta kepada teman2 semua bahwa ada kekayaan alam kita yang begitu besarnya dan tidak akan habis2 yang notebannya seharusnya itu semua di kuasai oleh negara dan dinikmati oleh kita semua selaku bangsa indonesia, tetapi dalam hal ini ternyata semua harus dikuasai oleh asing dan semua kekayaan harus pindah dan dinikmati oleh negara asing yaitu Tambang emas asing yang berada di tanah papua yang di kuasai oleh PT.FREPORT INDONESIA.


SEJARAH AWAL FREPORT

     Pada awal pt.freport indonesia adalah sebuah perusahaan yang bekerja di bidang pertambangan asal amerika yang bisa disebut sudah hampir bangkrut sekitar akhir tahun 1964. suatu ketika ada seorang wisatawan yang berwisata di atas tanah papua dan melihat cahaya seperti emas. lalu berita tersebut beredar dan akhirnya sampai berita itu ke pihak freport, lalu mereka berusaha menyelidikinya dengan mengirim seorang ilmuan untuk membuktikan kebenaran berita tersebut. setelah itu ilmuan tersebut membuat gempar oleh penemuannya bahwa di tanah papua terdapak gunung seperti emas yang sangat melimpah akan emas dan menurut penelitian tidak akan pernah habis emas tersebut. kemudian freport mengirim utusan ke pemerintahan indonesia untuk bekerja sama dengan pemerintah indonesia lalu ajakan itu ditolak mentah-mentah oleh ir. suekarno yang pada masa itu merupakan presiden indonesia. alasannya simple bahwa soekarno menolak karena beliau sudah mengetahui bahwa di tanah papua kaya akan emas dan beliau menginginkan kenapa tidak generasi indonesia yang akan datang yang bisa mengolah kekayaan emas yang kaya dan kita sendirilah yang akan menikmatinya kelak. lalu setelah itu banyak sekali oknum2 yang menginginkan kepemimpinan soekarno berakhir karena dianggap kepemimpinannya terlalu ekstrim .kemudian pada awal 1966 yang disertai dengan turunnya supersemar adalah tonggak awal berakhirnya kepemimpinan soekarno dan di gantikan dengan presiden soeharto pada awal 1967, yang merupakan awal indonesia kecolongan dan tidak bisa menjaga sumber alam yang kaya dan melimpah di tanah papua lalu tidak menunggu lama freport pun mengajukan kerjasa dengan pemerintah indonesia yang di pimpin presiden soeharto dan akhirnya dengan mudahnya kerja sama itu berhasil dan sekarangpun masih berlanjut sampai tahun 2012 . coba banyangkan dari tahun 1968-2012 sudah hampir 44 tahun .jika kita hitung dengan matematika bodoh perusahaan ini dapat menghasilkan hampir 300 ton perhari , jika harga emas sekarang 1 gram RP. 500.000,. coba bayangkan sehari perusahaan ini mendapat omset kurang lebih 300 ton maka = 300000 kg =300000000 gram X 500.000 = RP. 150.000.000.000.000(150 TRILIUN)/hari. jika seminggu kita hitung untuk 5 hari kerja maka= RP.150.000.000.000.000x 5HARI=RP.750.000.000.000.000(750 TRILIUN)/minggu. jika sebulan kita hitung 4 minggu kerja =RP.750.000.000.000.000 x 4=RP.3000.000.000.000.000(3000 TRILIUN)/tahun. COBA BAYANGKAN BERAPA RATUS RIBU TRILIUN LAGI JUMLAH KEKAYAAN INDONESIA YANG DI CURI OLEH ASING SAMPAI SAAT INI...??Teman2 juga bisa melihat videonya :https://www.youtube.com/watch?v=679VfcWv9I8

inilah kekayaan kita yang telah di rampok oleh orang asing


referensi foto by _google
Setelah melihat hitung2 matematika bodoh saya , mungkin teman-teman BISA banyangkan sekarang negara kita terhitung masih besarnya jumlah orang2 yang menderita karena kemiskinan dan tidak sedikit jumlah angka pengagguran di negara kita karena kita tidak sadar kekayaan kita dirampok secara halus,,dan faktanya indonesia sebenarnya masih berbelit hutang hampir 2000 triliun dolar kepada pihak asing ,sudah jelas seharusnya negara kita mampu untuk mengatasi semua masalah tersebut dalam hitungan tahun jika kita semua dapat memanfaatkan dan juga menjaga SDA yang begitu besar ,kaya dan melimpah ini. semoga dengan cerita dan fakta tersebut kita semua bisa menyadari betapa pentingnya kekayaan negara kita dan kita semua harus menjaganya dengan sebaik2nya. semoga dengan ini kita bisa bersatu tujuan untuk menjaga kekayaan SDA kita dari orang asing dan tidak terpengaruh dengan adu domba dari pihak asing yang ingin merusak persatuan bangsa indonesia ,,serta serukan satu suara untuk menjaga kekayaan SDA bangsa kita dari terbelenggu bantuan asing,,semoga cerita ini dapat memotivasi teman2 dan bermanfaat untuk kita semua ,terimakasih


SALAM BLOGER@:)



referensi all video by  youtube




Tidak ada komentar:

Posting Komentar