Senin, 30 Juli 2012

TERAPI BIOLOGI UNTUK KANKER



       Selama ini, ada tiga pengobatan utama untuk mengatasi kanker, yaitu operasi(cukup mahal), kemoteorapi dan radiasi. tapi sekarang, terapi kanker semakin lengkap dengan berkembangnya terapi biologi. terapi pelengkap ini mampu mempertinggi tingkat kelangsungan hidup penderita kanker(survival rate).

        Terapi biologi merupakan terapi alternatif yang aman ,bermanfaat, logis secara pemikiran kedokteran, mudah dilaksanakan, dan berdasarkan penelitian ilmiah. sesuai dengan namanya, terapi biologi biasa mengunakan bahan alam dari flora dan fauna. indonesia memiliki kekayaan tanaman obat dan dengan berbagai khasiat. juga bahan obat yang berasal dari bagian tubuh hewan.

         Menurut Dr. Samsulridjal Djauzi, Direktur Utama RS Kanker Dharmanis, terapi biologi dapat mengurangi efek samping dari terapi konvensional(cara lama).  Misal dapat mengurangi rasa mual, muntah dan rambut rontok akibat terapi konvensional ini.

       Terapi kanker dengan tanaman obat diaplikasikan pada kanker yang terdiagnosis dini. kanker yang telah mendapat tindakan bedah diberikan bersama efek kemoterapi ataupun untuk mengurangi efek samping obat. selain itu juga sebagai kemoprovensi bagi mereka yang beresiko tinggi terkena kanker. contoh tanaman obat , antara lainberasal dari FAMILY CRUCIFERAE, seperti kubis, sawi , lobak, brokoli dan kembang kol.sejumlah penelitian mengkonfirmasikan manfaat tanaman itu sebagai antitumor, antiinflamasi, immunomodulator (peningkat daya tahan tubuh), dan hepatoprotektor(pelindung fungsi hati).






sayuran brokoli dan kubis



                                                                                                                                                 sawi

       Kemudian terapi kanker dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa bagian tubuh hewan , misalnya berupa tulang rawan hiu(sekarang sudah ada dalam bentuk kemasan) dan ekstrak timus(kelenjar pada masa anak yang terdapat didepan bagian terbawah tenggorokan).
 

     contoh salah satu obat olahan tulang rawan hiu



Intinya tubuh manusia sangat rawan terserang akan virus dan juga bakteri kanker,, apalagi zaman sekarang dimana polusi dan asap limbah sudah menjadi konsumsi tubuh secara tidak langsung ..sehingga untuk mengatasinya minimal kita perlu sedikit mengkonsumsi klorofil pada sayur-sayuran atupun buah-buahan setiap harinya agar terhindar sejak dini bahaya dari kanker...

Thanks buat yang ngebaca semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita...@salam blogger..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar